Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Hayabusa 2 Akan Meluncur Menuju Asteroid "Organik"

Ilustrasi wahana Hayabusa 2.

Astronomy Event - 30 November 2014, satelit Hayabusa 2 akan diluncurkan menuju asteroid 1993 JU3. Hayabusa 2 sendiri merupakan penerus satelit Hayabusa yang diluncurkan pada 9 Mei 2003 dan pulang ke Bumi pada 13 Juni 2010.

Kali ini, asteroid yang dikunjungi bukanlah asteroid biasa. Asteroid 1993 JU3 ini diperkirakan memiliki zat-zat organik dan air. Itulah mengapa asteroid ini dipilih sebagai target Hayabusa 2.

Setelah diluncurkan, Hayabusa 2 akan melakukan perjalanan yang lama dan berputar-putar mengelilingi matahari. Setelah hampir 4 tahun, tepatnya Juni 2018, Hayabusa 2 akan mendapatkan target.

Hayabusa 2 akan mengeluarkan lander MASCOT dan rover MINERVA 2. Tugas MINERVA 2 sangat penting, yaitu menilai medan dan menemukan lokasi terbaik di mana Hayabusa 2 mengumpulkan sampel.

Begitu mendapatkan sampel, Hayabusa 2 akan pulang ke rumah (atau Bumi). Satelit yang rindu Bumi ini akan sampai ke Bumi pada Desember 2019.

Sampel ini akan diteliti oleh para ilmuwan. Dengan sampel itu, mungkin kita bisa menjelaskan bagaimana kehidupan pertama mulai tumbuh di planet yang kita sebut rumah ini.

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar