Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Misteri Bimasakti Yang Bersembunyi Dibalik Debu

Biasanya pemotretan galaksi terhalang debu atau benda-benda angkasa lainnya.


bima sakti,galaksi,hubble,antariksa
Galaksi Bima Sakti. Tepat di tengah gambar ini adalah wilayah lubang hitam. (NASA)

Astronomy Event - Ternyata, banyak benda kompleks dan misterius yang mengelilingi tata-surya di dalam galaksi Bima Sakti. Gambar terbaru Hubble menunjukkan hal itu dan ini merangsang penelitian lebih tajam.

 
Pemotretan kali ini memang bisa mengungkap banyak hal. Padahal, biasanya pemotretan terhalang debu atau benda-benda angkasa lainnya.

Ini merupakan pemotretan terbaik yang pernah diambil Hubble. Pemotretan dilakukan pada September 2011 dengan Wild Field Camera 3 yang dimiliki Hubble. Foto telah diunggah oleh Gabriel Brammer di Flickr. Ia adalah aktivis European Southern Observatory (ESO) yang berbasis di Cile. Ia juga duta foto ESO.

Meski merupakan gambar terbaik, kebanyakan benda kosmik di gambar ini masih belum terlihat. Misalnya, monster di jantung galaksi kita yang disebut Sagitarius A tak tertangkap.

Para ahli astronomi telah mengamati bintang-bintang yang memutari lubang hitam raksasa. Itu terletak di tengah foto di atas. Lubang hitam menarik debu dengan amat kuat.

 Sumber: National Geographic Indonesia

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar