Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Persiapan Misi Abadi di Mars



Astronomy Event - Mars One Foundation, grup pendukung misi luar angkasa yang menempatkanastronot selamanya di Mars telah mendapatkan sekira 200 ribu pemohon, calon astronot Mars. Dengan misi one-trip (satu kali perjalanan) ke Mars, astronot tidak akan kembali lagi ke Bumi di 2023.

Dilansir Foxnews, Senin (16/9/2013), Mars One berharap bisa mengirim tim empat astronot pada misi yang dimulai di 2023. Pada 31 Agustus, batas waktu pelamar ditutup dan telah mencatatkan sekira 202.586 relawan (calon astronot Mars).

Salah satu persyaratan untuk bisa mengajukan permohonan menjadi astronot Mars ini ialah berusia di atas 18 tahun. Selama dua tahun ke depan, tim seleksi akan menyaring menjadi 40 kandidat. 

Dari 40 kandidat tersebut, kemudian para calon astronot akan menjalani pelatihan selama 7 tahun. Publik nantinya akan memilih empat astronot yang pertama kali akan diluncurkan ke Mars dan tidak akan kembali lagi ke Bumi.

Pemohon atau pelamar calon astronot Mars ini mencakup lebih dari 140 negara. Sebagian besar pemohon berasal dari Amerika Serikat, serta India. 

Mars One berbasis di Belanda, akan menghadapi beberapa tantangan teknis dan pendanaan besar dalam tahun-tahun mendatang. Mars One diperkirakan akan menelan biaya sekira USD 6 miliar untuk mengirim kru astronot pertama kali ke planet merah.

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar