Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Hujan Meteor Bootids Mencapai Puncaknya Besok

Bola api meteor terlihat di sisi kiri foto | Kredit: Paul W. Schulz

Astronomy Event - Aktivitas hujan meteor Bootids terus meningkat dari dimulainya aktivitas hujan meteor pada 22 Juni. Hujan meteor ini mungkin tidak sama terkenalnya dengan hujan meteor Geminids, Leonids atau Lyrids. Ini karena hujan meteor Bootids memiliki ZHR (Zenithal Hour Rate atau banyaknya hujan meteor jatuh per jam) yang bervariasi dari tahun ke tahun, kadang-kadang sedikit, kadang-kadang banyak.

Seperti namanya, hujan meteor Bootids akan terjadi di sekitar konstelasi Bootes tepatnya di sebelah utara Bootes. Hujan meteor Bootids akan mencapai puncaknya besok, 27 Juni. Meteor dari Bootids diperkirakan akan meluncur di angkasa dengan kecepatan 18 km/detik.

Untuk Indonesia, hujan meteor Bootes bisa dinikmati dari tenggelamnya matahari hingga jam 2:07 WIB. Apakah kalian akan berburu meteor besok?




Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar