Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

DARPA Kembangkan Teleskop Luar Angkasa

Divisi riset militer AS telah mengembangkan teleskop luar angkasa baru


Astronomy Event - Divisi riset militer Amerika Serikat yang dikenal dengan nama Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) baru-baru ini mengembangkan teleskop luar angkasa.

Teleskop luar angkasa bisa menjepret gambar Bumi dalam detail resolusi tinggi. Desain perangkat teleskop ini disebut juga sebagai Membrane Optical Imager for Real-Time Exploitation atau MOIRE.

Teleskop buatan DARPA ini akan ditempatkan pada ketinggian sekitar 38.000 Km. Ketinggian orbit ini merupakan ideal untuk satelit komunikasi.

Larry Gun, manajer program MOIRE mengatakan, optik membran memungkinkan bagi DARPA untuk menyesuaikan ukuran teleskop beresolusi tinggi dalam paket lebih kecil dan lebih ringan.

Ia mengatakan, teleskop ini menjadi terobosan karena ilmuwan menyematkan bahan-bahan tertentu pada desain optik. Sehingga, biaya produksi lebih dapat dipangkas tanpa mengabaikan kualitas.

"Kami berharap penelitian kami juga bisa membantu mengurangi biaya keseluruhan dan memungkinkan untuk menggunakan kendaraan peluncur yang lebih kecil dan lebih murah," jelas Larry.

(Sumber: Okezone.com)

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar