Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Ada Apa Di Bulan Maret 2014?

Apa yang akan terjadi langit malam di bulan perbatasan antara kuartal 1 dan 2 tahun 2014?
Okultasi.

Astronomy Event - Di bulan maret ini, akan ada kejadian menarik dan langka, yaitu okultasi planet dengan Bulan dan juga akan terjadi 2 kali bulan baru dalam satu bulan.

Minggu pertama
1 Maret: Bulan baru pertama akan terjadi

Minggu ketiga
14 Maret: Merkurius akan berada pada elongasi maksimum (barat). Merkurius akan berada                        pada jarak terjauhnya dari Matahari. ini adalah waktu ideal untuk mengamatinya

Minggu keempat
16 Maret: Bulan purnama akan terlihat di langit

20 Maret: Akan terjadi persamaan musim semi (Spring Equinox) dimana seluruh wilayah di                          Bumi, panjang siang dan malamnya adalah 12 jam.

21 Maret: Okultasi Bulan dan Saturnus akan dimulai pada pukul 11:18 WIB. Artinya, Indonesia                    tidak bisa melihat fenomena langka ini.

22 Maret: Venus akan berada pada elongasi maksimum. Venus akan berada pada jarak                            terjauhnya dari Matahari. ini adalah waktu yang bagus untuk melihatnya

Minggu keenam
30 Maret: Akan terjadi bulan baru yang kedua dalam bulan ini (bisa dikatakan kebalikannya                        Blue Moon)

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar