Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Olimpiade Astronomi Asia Pasifik Berlangsung di Indonesia

Olimpiade Astronomi Asia Pasifik diadakan di Tomohon, telah dimulai pekan ini.


Astronomy Event - Olimpiade Astronomi Asia Pasifik (The Asia Pasific Astronomy Olympiad/APAO) ke-9 diselenggarakan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, pada 25 November sampai 2 Desember 2013. Sebanyak 51 siswa dari enam negara akan berkompetisi di dalam olimpiade ini.

Ketua Panitia, Mezak A Ratag, astronom yang kini mengajar di SMA Lokon St Nikolaus, Tomohon, mengatakan bahwa olimpiade astronomi untuk pelajar diikuti oleh Rusia, Kazakhstan, Pakistan, China, Korea Selatan, dan Indonesia. Tuan rumah menyertakan tim SMA Lokon St Nikolaus dan tim bentukan Institut Teknologi Bandung yang merupakan gabungan siswa dari sejumlah daerah.

Presiden International Astronomy Olympiad, Michael G Gavrilov dari Rusia, menyatakan bangga terhadap kemampuan Kota Tomohon. Semula ia ragu apakah Tomohon bisa menjadi penyelenggara, tetapi ternyata semua berjalan dengan baik. "Prasarana lomba juga terbaik dalam sejarah APAO," katanya.

Sumber: National Geographic Indonesia

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar