Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Manusia akan Menambang Emas Di Luar Angkasa Pada Tahun 2016

Manusia akan menjelajahi luar angkasa untuk menambang emas.

Sampel Meteor (Foto: Reuters)

Astronomy Event - Penjelajahan luar angkasa saat ini mulai berubah orientasi dari yang bertujuan untuk pengetahuan, menjadi ladang bisnis. Pasalnya, pada sebuah asteroid terdapat beberapa material berharga jual tinggi, emas salah satunya.

Dua perusahaan asal Amerika siap menambang emas di luar angkasa dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Dua perusahaan tersebut akan bekerja sama dengan NASA untuk mengakomodasi transportasi menuju luar angkas untuk memanen emas di asteroid.

Telah dilakukan penelitian sebelumnya, berdasarkan uji lab pada meteorit (pecahan asteroid yang jatuh ke Bumi) terdapat material logam seperti platinum, iridium, renium, osmium, ruthenium, paladium, germanium, dan emas. Beberapa material tersebut sangat bernilai seperti logam mulia atau emas, dan paladium yang kerap digunakan untuk sumber energi.

Namun demikian, menambang emas di luar angkasa tak semudah seperti yang dipikirkan. Orang-orang Bumi harus lebih dulu membuat pom bensin besar untuk menyuplai bahan bakar segala kebutuhan untuk melakukan penambangan. Tak hanya bermasalah pada alat, tapi juga sumber daya manusia. NASA memfokuskan diri lebih dulu untuk mencari sumber air di luar angkasa, yang saat ini tengah gencar dilakukan adalah di planet Mars.


Sumber: Okezone.com

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar