Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Kuliah Jurusan Astronomi Dimana Ya?

kalo kuliah ikut jurusan astronomi yang bagus dimana? - @srirahw

 Observatorium Bosscha

Astronomy Event - Jika ingin kuliah di jurusan astronomi, hanya ada satu tempat yang hanya menyediakan jurusan astronomi di Indonesia yaitu ITB (Institut Teknologi Bandung) yang berada di kota Bandung, Jawa Barat.

Jika masuk ke jurusan astronomi artinya kalian bisa menjadi astronom professional dan astronot professional setelah lulus. Selain astronomi, kalian juga harus dibekali ilmu fisika dan matematika agar bisa menjadi astronom dan astronot professional.

Jadi, untuk menjadi astronom dan astronot professional bisa juga memilih fisika dan matematika untuk alternatif asalkan mampu menunjukkan kemampuan berpikir analitik dan memiliki pengetahuan dasar astronomi.

Pendidikan strata satu (S1) pada prinsipnya hanya bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pola pikir analitik saja, dengan sedikit muatan spesialisasi. Jalur menuju astronomi profesional baru dipertajam ketika seseorang mengambil S2 dan S3. Kedekatan tema penelitian yang diambil seseorang dengan astronomilah yang menentukan.

Untuk jurusan non-astronomi dapat mulai mempelajari beberapa tema astronomi seperti: struktur dan evolusi bintang, kosmologi dan relativitas umum, astrofisika energi tinggi, teori orbit dan dinamika N-benda.

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar