Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Sifat Ekstrovert Bisa Jadi Masalah Perjalanan Luar Angkasa

Studi ini menemukan astronot tipe kepribadian ekstrovert bisa jadi bermasalah.

Astronot yang akan menjalankan misi ke Mars butuh teknologi yang lebih maju untuk melindungi dari radiasi dan mempercepat perjalanan sehingga paparan radiasi bisa dikurangi (NASA)
Astronomy Event - Studi terbaru NASA mengatakan bahwa astronot yang memiliki sifat ekstrovert akan lebih bermasalah pergi ke luar angkasa sehingga menjadi masalah pengiriman manusia ke Mars

Mereka yang ekstrovert cenderung bawel dan dalam lingkungan kapal yang sempit. Mereka akan minta perhatian berlebih sehingga bisa mengganggu misi ke Mars yang berjalan selama tiga tahun.

Menurut Profesor Suzanne Bell, di DePaul University in Chicago, mereka yang ekstrovert akan bermasalah akan hal itu. Jika satu astronot bawel sementara yang lain tidak mau bersosialisasi maka itu akan mengganggu penerbangan.

NASA tertarik akan isu ini karena perjalanan ke luar angkasa bukan main-main. Studi ini sudah mengambil sampel dari simulasi penerbangan ke luar angkasa di antartika selama 100 hari.

Umumnya ekstrovert bagus untuk kerjasama tim namun kalau dalam lingkungan yang terisolasi malah menurun kemampuannya.

Namun bukan berarti orang ekstrovert tidak boleh jadi astronot sebab yang diperlukan adalah keseimbangan dalam tim astronaut.

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar