Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

50 Tahun Kedepan Akan Ada Perkampungan di Bulan?

Mungkinkah manusia tinggal di Bulan atau planet selain Bumi seperti Mars?


Stephen Hawking (Wikimedia Commons)

Astronomy Event - Mungkinkah manusia tinggal di Bulan atau planet selain Bumi seperti Mars?

Banyak kalangan meragukannya, tetapi tidak dengan Stephen Hawking, kosmolog dan fisikawan ternama dunia yang dikenal dengan bukunya, A Brief History of Time.

"Dalam 50 tahun, saya tak ragu pasti sudah ada perkampungan di Bulan," katanya.

Hawking mengatakan, "Planet kita adalah dunia tua, terancam oleh pertumbuhan populasi dan sumber daya yang terbatas. Kita harus mengantisipasi ancaman ini dan punya plan B."

"Jika spesies kita tetap eksis seratus tahun lagi, sangat penting bagi kita untuk menjelajah ke kegelapan antariksa, mengolonisasi dunia baru di semesta," ujarnya.

Hawking mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah program acara di UKTV pada Senin (17 Maret). Ia mengatakan, jika manusia benar-benar punya niat untuk mewujudkan misi menghuni dunia selain Bumi, maka abad saat ini akan menjadi abad penjelajahan antariksa yang nyata.
(Nat Geo Indonesia)

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar