Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Black Hole dan White Hole, Adakah Hubungannya?

Tolong jelaskan ttg hubungan antara Black Hole dan White Hole @Astronomy_Event - @eeechacha



Astronomy Event - Black Hole, lubang hitam adalah sebuah benda yang mempunyai gravitasi yang luar biasa besar sehingga cahaya bisa tersedot masuk dan tidak bisa keluar lagi. Karena itu, lubang hitam diberi gelar kuburan luar angkasa.

karena berwarna hitam dan berperilaku seperti lubang kuantum, maka dinamai lubang hitam. Mengapa benda ini berwarna hitam?. Sebenarnya lubang hitam memancarkan cahaya tetapi tersedot ke dalam lubang hitam sehingga kita tidak bisa melihat cahayanya.

Kalian pernah dengar tentang lubang putih? lubang putih diyakini memiliki sifat berlawanan dengan lubang hitam. Namun adakah hubungannya antara lubang hitam dan lubang putih?

ada teori yang mengatakan lubang hitam dan putih memang sebuah lubang kuantum dan kedua lubang ini termasuk jalan masuk(lubang hitam) dan keluar (lubang putih) lorong ruang dan waktu, sehingga bisa juga disebut wormhole. Ini adalah teori yang dipercaya sebagian ilmuwan.

Namun, penelitian ilmiah menunjukan bahwa lubang hitam merupakan sebuah benda yang massanya terus bertambah jika terus menghisap suatu materi bermassa. Ini juga menjelaskan mengapa lubang hitam membesar dan lebih kuat gravitasinya ketika berhasil menyedot sesuatu.

Bagaimana dengan lubang putih?. Penelitian ilmiah tidak menunjukan eksistensi lubang putih di alam semesta. Jadi saat ini jawaban pertanyaan "adakah hubungan antara lubang hitam dan lubang putih adalah : tidak ada

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar