Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Penampakan Wajah Misterius di Mars! Alien?

Penampakan sebuah wajah terpotret oleh Rover milik NASA

Astronomy Event - Planet Mars sering dikait-kaitkan dengan alien. Sebagian orang percaya bahwa di Mars ada alien dan UFO. Ada beberapa foto yang diambil pengorbit dan rover Mars yang menjadi bukti bahwa di Mars ada alien. Namun, semua itu sudah dijelaskan secara alami bahwa semua foto alien di Mars hanyalah ilusi semata. Ada satu foto baru yang disebut-sebut bukti baru bahwa alien ada di Mars.

Foto di atas merupakan hasil jepretan rover Mars milik NASA. Sekilas, terlihat sebuah bentuk mirip wajah manusia di bebatuan Mars. Memang terlihat wajah manusia di foto itu, namun resolusi foto cukup rendah sehingga kemungkinan besar hanya ilusi. 

Kita dapat mengenali fitur bebatuan itu sebagai wajah manusia karena pareidolia, dimana sebuah benda yang memiliki bentuk yang sebenarnya tidak terlalu mirip dengan tubuh atau wajah manusia tapi otak kita menganggap benda itu sebagai tubuh atau wajah manusia. Otak kita suka dengan hal yang familiar karena mungkin agar mempersiapkan kita terhadap ancaman.

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar