Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Misteri Gunung Piramid di Ceres

Foto yang dipotret oleh wahana Dawn menunjukan adanya gunung berbentuk piramid | Kredit: NASA

Astronomy Event - Setelah penemuan misterius titik cahaya di permukaan Ceres, wahana Dawn milik NASA telah memotret penemuan menarik di Ceres. Sebuah gunung berbentuk piramid terlihat potretan Ceres dari kejauhan 4.300 km. Ini sangat aneh, karena permukaan di sekelilingnya secara relatif datar namun tiba-tiba ada permukaan yang menjulang tinggi.

"Dari semua fitur-fitur menarik di planet katai Ceres, terdapat sebuah gunung berbentuk piramid yang menarik menonjol dari area yang relatif datar," deskripsi gambar di atas yang ada di website Jet Propulsion Laboratory.

Gunung yang diberi nama panggilan 'The Pyramid' tersebut diperkirakan memiliki tinggi 5 km dan lebar 14,5 km

Beberapa hipotesis dan spekulasi pun terlontar seperti adanya aktifitas geologi di dalam Ceres hingga piramid markas alien. Namun gunung yang janggal tersebut masih menjadi misteri.

Wahana Dawn sendiri diluncurkan pada September 2007 untuk mengungkap misteri objek-objek di Sabuk Asteroid. Wahana Dawn mulai mengorbit Ceres sejak 6 Maret lalu.

NASA berharap untuk mengungkap misteri-misteri di Ceres sebelum Dawn kehabisan tenaga.


Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar