Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Buta Warna Parsial Boleh Ke Jurusan Astronomi?

"Permisi om admin, saya mau bertanya sedikit ini, apakah di jurusan astronomi buta warna PARSIAL diperbolehkan ? trima ksh" - @NadriaLDR



Astronomy Event - Memang sudah banyak orang bertanya hal ini: "Bolehkah orang dengan buta warna parsial mengikuti jurusan astronomi?" Sebelum menjawab, mari kita belajar sedikit tentang buta warna parsial.

Buta warna parsial adalah kondisi medis dimana orang-orang tidak bisa melihat beberapa warna atau melihat warna yang berbeda dari sesungguhnya (misalnya apel terlihat berwarna ungu). Orang yang mengalami ini cukup jarang di masyarakat kita. Ada tiga tipe buta warna, yaitu Protanopia, Deuteranopia, dan Tritanopia. Tritanopia merupakan yang paling langka.

Namun, buta warna parsial tidak menghentikan orang-orang untuk berprestasi.

Astronomi adalah ilmu mempelajari alam semesta beserta isinya. Kadang-kadang, astronomi tidak terlalu mementingkan soal warna dan kadang-kadang sebaliknya. Jadi jawaban dari pertanyaan "Bolehkah orang dengan buta warna parsial mengikuti jurusan astronomi?" adalah: mungkin.

Jurusan astronomi di Indonesia, atau mungkin Asia Tenggara hanya ada di ITB. Jadi, untuk mengetahui lebih lanjut, masuk ke website Aku Masuk ITB (maskot tahun 2015: ikan gajah (?)), atau mention ke akun twitter Aku Masuk ITB.

Link:
Aku Masuk ITB plus ditemani ikan gajah (atau gajah ikan?)

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: