Welcome to

Astronomy Event

Berita dan Ensiklopedia Alam Semesta
Force = Mass times Acceleration
Join us on

Potret Semesta Hari Ini: Permukaan Venus



Astronomy Event - Sebuah lander yang bernama Venera 14 sampai di planet Venus. Dia memotret permukaan planet Venus seperti gambar diatas. Gambar tersebut membuktikan bahwa daratan Venus mirip Bumi.

Batu, kerikil, batu pasir, pasir, tebing dan gunung semua juga ada di Venus. Tapi, jangan pikir dia bisa ditempati oleh manusia seperti di Bumi, karena Venus memiliki suhu sekitar 462°C dan tekanan udara di permukaannya 93 kali tekanan permukaan laut Bumi.

Lander yang memotret gambar diatas, Venera 14 pun akhirnya hancur beberapa saat setelah ia memotret permukaan Venus akibat suhu tinggi dan tekanan yang sangat tinggi. Jika benda logam seperti Venera 14 saja bisa langsung hancur apalagi manusia, manusia akan terbakar, teremas di Venus. Jadi di Venus kita akan seperti tanah liat yang mudah dibentuk.

Share this:

ABOUTAUTHOR

Hi! Kalian boleh panggil aku "Admin N". Aku yang ada dibalik pembuatan post, pengembangan blog, dan yang suka ngetik-ngetik Tweet di Twitter dan status di Facebook. Support Astronomy Event terus ya! Dan juga support perkembangan ilmu astronomi di Indonesia!

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar